Please Read!!

If you want to take out/repost my article, please take out with full credit and add/give MY LINK to your article as a credit. .
Thank you ^_^

Jika kalian ingin mengambil/me-repost artikel yg aku buat, tolong ambil dengan full credit dan tambahkan/kasih LINK BLOG.ku ke creditnya,
Terima Kasih ^_^

*my link: phitryaha.blogspot.com

Selasa, 21 Desember 2010

Cara Membuat Kaca Mata 3 Dimensi

Nah, ternyata kacamata 3 dimensi tidak harus beli, Kita bisa membuatnya hanya dengan bahan-bahan yang sederhana dan murah.
Alat dan Bahan :
·         Kertas mika warna BIRU (1 lembar)
·         Kertas mika warna MERAH (1 lembar)
·         Karton bekas (minimal 30×5 cm)
Cara membuat :

1.       Gunting karton bekas hingga menyerupai kaca mata. Jadi ada dua lubang untuk mata.
2.       Ambil plastic mika warna BIRU lalu gunting membentuk lubang mata yang terdapat di karton.(buat guntingan ini hingga 2 lembar)
3.       Ambil plastic mika warna MERAH lalu gunting membentuk lubang mata yang terdapat di karton.(buat guntingan ini hingga 6 lembar)
4.       Pasang mika BIRU pada lubang kacamata sebelah KANAN (di tumpuk).
5.       Pasang mika MERAH pada lubang kacamata sebelah KIRI (di tumpuk).
Setelah anda melakukan langkah-langkah di atas maka kacamata 3D anda sudah siap di gunakan. Kacamata yang anda buat tadi hanya bisa melihat video/gambar 3D jenis Anaglyph Red-blue(Merah biru) dan Red-Cyan (Merah-biru muda).
Contoh video Anaglyph dan Red Cyan :
Gimana cara tahunya?? Biasanya saat kita membuka video di youtube, kan dibagian bawahnya ada kotak khusus deskrpsi dari video itu. Memang kadang tidak ada tulisannya. Jadi, lebih baik kita membuatnya terlebih dahulu, lalu kitacona ke video-video.
Jangan menggunakan kacamata 3D warna itu untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan melihat gambar 3D atau menggunakan kacamata ini terlalu lama, karena setelah memakai kacamata ini mata kita akan menyesuaikan lagi dengan keadaaan sekitar apabila terlalu lama kita memakainya maka penyesuaian kembali juga lama. Nah…sekarang silahkan menikmati !
credit : http://faisalicang.blogspot.com
share : thefeysture@AsianFansClub

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada kesulitan dalam menulis komentar, lihat pada HOW TO pada bagian atas sebelah "beranda"