Please Read!!

If you want to take out/repost my article, please take out with full credit and add/give MY LINK to your article as a credit. .
Thank you ^_^

Jika kalian ingin mengambil/me-repost artikel yg aku buat, tolong ambil dengan full credit dan tambahkan/kasih LINK BLOG.ku ke creditnya,
Terima Kasih ^_^

*my link: phitryaha.blogspot.com

Selasa, 21 Desember 2010

(News) Inkigayo menyerah pada YG Entertainment?! tapi dibayar pakai apa??


Manager Industri K-pop marah atas kemunafikan dan keserakahan SBS untuk rating pemirsa dengan menyerah untuk agensi2 yang lebih besar.
Selama bertahun2, SBS dan YG Entertainment dikenal dengan memiliki hubungan yang baik, hingga rumor bias menyebar awal tahun lalu.

Tapi bulan lalu, rumor perbedaan sifat mulai muncul ke permukaan. Dilaporkan hubungan kuat kedua perusahaan tersebut  mulai berantakan karena YG Entertainment menghadiri  MAMA 2010 (Mnet Asian Music Awards) di  Macau. Ini menjadikan SBS membuat peringatan kalau mereka akan melarang artis2 yang berpartisipasi dalam acara tersebut ke Inkigayo.
Perwakilan industri terkejut, saat mereka melihat G-Dragon dan T.O.P performed comeback stage  pertama mereka pada 19 Desember di episode “Inkigayo”.
Salah satu produser terkenal mengatakan, “Kalian pikir kami bodoh tidak menghadiri MAMA karena peringatan SBS, kami menyerah pada ‘MAMA’ dan mempersiapkan untuk jadi musuh2 MNet. namun sekarang kita marah karena sebuah perusahaan besar seperti YG tidak terkena peraturan2 mereka.”
Level kemarahan lainnya adalah setelah menemukan kalau  SBS akan memulai penundaan pada bulan Januari.
Manajer lainnya menyatakan, “Saat SBS mulai menunda artis2 tahun depan, artis2 dari perusahaan2 besar akan aman, sedangkan artis2 yang berada dalam perurasahaan lemah akan terkena akibatnya. Setelah performance  G-Dragon dan T.O.P, ini menjadi jelas kapan SBS akan memulai proses.
Agensi2 utama yang menghadiri  MAMA tahun ini adalah YG and JYP Entertainment. Di bulan Januari, G-Dragon dan T.O.P akan menyelesaikan promosi mereka. Sebagai tambahan artis2 dari JYP 2PM, miss A, dan Wonder Girls akan pergi dari Korea untuk promosi ke luar negeri jadi itu artinya mereka tidak akan terpengaruh sama sekali.
Seorang manajer girl grup yang tak mau diketahui menyatakan , “Tahun depan jika perusahaan2 siaran ini mulai berkompetisi lagi, saya tidak tahu apakah  SBS akan datang dengan menangkap manajer2.”
Jadi apakah keuntungan untuk  “Inkigayo” dan lunak terhadap YGE?  Inkigayo episode 19 Desember meraih rating lebih tinggi  1.3% jika dibandingkan minggu sebelumnya, yang berarti  8.4% saat  GD&TOP muncul.
SBS  “Inkigayo” memang menyerah pada tekanan permintaan dari fans musik, tapi dihargai sebagai munafik dan melayani diri sendiri, menjadi kaki tangan untuk perusahaan yang lebih kuat dan membebankan ke agensi2 yang lebih kecil. Banyak media yang mengkritik relevansi sama sekali tidak luar biasa.
Hmmm bisa jadi ini semua memang sudah direncanakan oleh YG. GD & TOP tidak akan terpengaruh saat SBS memulai peraturannya pada bulan Januari 2011 karena mereka telah menyelesaikan promosinya. Dan diganti dengan Seungri yang mempromosikan digital singlenya. Mungkin ini alasan kenapa Seungri tidak hadir dan bergabung dengan hyung2nya di Macau untuk MAMA. Siapa yang pintar?? Papa YG kan ^o^  
source : Nate via allkpop
credit: bigbanghaven
Indo trans: yeppopo

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada kesulitan dalam menulis komentar, lihat pada HOW TO pada bagian atas sebelah "beranda"