Please Read!!

If you want to take out/repost my article, please take out with full credit and add/give MY LINK to your article as a credit. .
Thank you ^_^

Jika kalian ingin mengambil/me-repost artikel yg aku buat, tolong ambil dengan full credit dan tambahkan/kasih LINK BLOG.ku ke creditnya,
Terima Kasih ^_^

*my link: phitryaha.blogspot.com

Minggu, 21 November 2010

Fakta tentang Donghae Super Junior

1. 이동해 adalah Hangeul untuk Lee Donghae.
2. Lahir pada tanggal 15 Oktober 1986. Bergolongan darah A. Tingginya 175.
3. Saat Donghae menerima award pertamanya bersama SJ, kata pertama yang dia katakan adalah “ Father, I hope you are healthy ”.
4. Cita-cita Donghae waktu kecil adalah menjadi seorang atlet. Saat kelas 6 ayahnya menyarankan Donghae untuk menjadi seorang penyanyi. Saat kelas 7, Donghae melihat adanya audisi bernyanyi di salah satu album dan berniat mengikutinya. Ayahnya sangat mendukung karna cita-cita Ayahnya dulu adalah menjadi seorang penyanyi, tapi tidak kesampean soalnya dilarang sama ayahnya ( kakeknya Donghae ).

5. Donghae berpisah dengan keluarganya selama 6 tahun selama mengikuti trainee. Saat Donghae kembali membawa gaji pertamanya, Ayahnya telah tiada karena penakit kanker yang dideritanya.
6. Donghae senang banget sama anak anjing, salah satu anjing kesayangannya bernama Bada atau “ Sea ”. Malah dulu waktu kecil, Donghae berniat menamakan anaknya nanti dengan Bada juga.
7. Saat perform lagu U, Donghae merasa para member SJ melihatnya seperti binatang buas.
8. Waktu Donghae masih Trainee, katanya Leeteuk yang setiap hari nganterin Oppa ke sekolah dan Leeteuk juga akrab banget sama bapaknya Donghae.
9. Donghae menyayangi semua Member SJ. Contohnya kalau ada hyungnya yang ngambek, Donghae langsung buatin mereka mie.
10. Donghae selalu ingat ulang tahun para hyungnya.
11. Donghae suka banget dipeluk.
12. Donghae bakalan senang kalau dipanggil “ PRINCE ”.
13. Donghae berteman baik dengan Eunhyuk. Makanya Donghae paling senang main sama Eunhyuk. Pernah suatu ketika saat Donghae berada di Cina bersama SJ M, member lain yang berada di Korea menghubungi Donghae dengan video call. Saat itu Eunhyuk menangis alasannya Oppa kangen sama Donghae.
14. Donghae senang memperkenalkan dirinya dan Eunhyuk sebagai EUNHAE = Eunhyuk dan Donghae, tapi karena takut Shiwon marah Donghae menggantinya jadi EUNSHIHAE..
15. Donghae benci warna pink. Makanya Donghae dan Sungmin sekarang sudah tidak sekamar lagi karena Sungmin pecinta pink.
16. Tempat andalannya untuk menyimpan uang adalah dispenser.
17. Donghae mudah sekali menangis, apalagi kalau udah ngomongin ayahnya. Oppa juga sering nangis kalau sedang menelepon keluarganya.
18. Kalau ada yang bilang Oppa pendek, Donghae cepat-cepat pergi online buat dapetin cara buat nambahin tinggi badan dan banyak-banyak minum susu.
19. Donghae selalu memakai silver bracelet pemberian ibunya, makanya nggak pernah dilepas sampai sekarang.
20. Donghae mempunyai kebiasaan tidur malam yang buruk bagi kesehatannya.
21. Saat berumur 4 tahun, setiap pulang sekolah. Donghae memencet-mencet bell tetangganya dan kabur sebelum Oppa tertangkap.
22. Saat kelas 3 SD, Donghae pernah dihukum di ruang guru gara-gara gurunya mengira bahwa Donghae yang mengambil buku absen.
23. Kalau Donghae punya pacar, tipenya adalah wanita yang bisa menjaga dan memperhatikan Donghae. Donghae juga berniat mengajak pacarnya berkeliling mokpo tempat Oppa dilahirkan dan dibesarkan.
24. Sebelum debut, Donghae takut naik pesawat terbang. Makanya waktu SMA Oppa nggak pernah ikut perjalanan sekolah.
25. Donghae paling nggak bisa tidur dalam keadaan ribut.
26. Donghae pernah meninggalkan pesan di fan café “ ELF I LOVE U… ” tapi kemudian Sungmin datang dan memberitahu kalau yang Donghae tulis salah. Seharusnya “ LOVE ” bukan “ LVOE ”. Saat itu Donghae merasa sangat malu.
27. Saat Kibum datang ke Korea, Donghae orang pertama yang memeluk dan menyambut Kibum.
28. Saat Donghae masih kecil, Oppa bermain bersama teman-temannya dengan cara membagi dalam beberapa kelompok. Kelompok manapun dengan Donghae sebagai anggotanya akan selalu kalah.
29. Sampai sekarang Donghae bingung kenapa namanya Donghae. Tapi walaupun begitu, Donghae tetap menulis namanya Donghae.
30. Donghae sangat membenci rokok dan minuman keras.
31. Donghae takut banget sama suara ngoroknya Shindong.
32. Donghae benci makan sendiri. Oppa selalu minta di temani kalau lagi makan. Makanya Oppa di kenal member yang ramah. Karena Oppa selalu menelpon hyung atau dongsaengnya untuk mengajak makan.
33. Donghae sangat mengagumi para supir taxi. Menurutnya supir taxi dapat membawa kita berkeliling kemanapun walau dalam keadaan capek.
34. Donghae suka membangunkan member lain dengan cara mencubit pantat mereka atau memeluk mereka di tempat tidur.
35. Donghae sangat takut dengan hantu. Makannya dia tidak pernah matiin lampunya kalau mau tidur.
36. Donghae tidak mempunyai teman selama 1 tahun di SM Entertaiment. Soalnya Oppa nggak nemuin orang yang berasal dari kota asalnya (mokpo). Begitu ketemu Yunho (TVXQ) yang juga berasal dari mokpo, mereka jadi dekat. Selama pre debut, Donghae tinggal bareng Yunho dan Heechul. Mereka bertiga juga punya nama julukan “The Ddabbong Brothers ”.
37. Sebelum debut, Eunhyuk dan junsu ( TVXQ ) berencana menjahili Donghae dengan membuatnya menangis. Eunhyuk bilang “kau sudah berubah dan sudah melupakan kita…” (biasanya seseorang yang sudah menjadi seorang selebritis seperti itu). Donghae kecewa dan pergi. Eunhyuk pergi nyusul ternyata dia dengar ada yang nangis di kamar mandi begitu hyukie Oppa mau buka pintu kamar mandinya, Donghae langsung membanting pintu sambil teriak.. “AKU TIDAK AKAN BERUBAH…”
38. Selain “ FISH ”, Donghae juga punya julukan lain yaitu “ PINOKIO ” yang diberikan oleh Heechul dan nama inggrisnya “ AIDEN LEE ”…( disebutkan di acara FULL HOUSE )
39. Sedikit impian Donghae saat menikah nanti. Donghae ingin “ sang istri ” melakukan hal-hal ini : saat bangun tidur istrinya akan memberikannya ciuman selamat pagi setelah pergi mandi, Donghae akan dibuatkan sandwich yang enak dan mereka sarapan bersama. Sebelum pergi ke kantor, Sang istri akan membetulkan dasinya dan memberikannya ciuman selamat tinggal.
40. Donghae sangat mengagumi Song Hye Kyo.
41. Donghae berencana menikah saat umur 32 tahun atau saat melihat polaris.
42. Sebelum ayahnya meninggal, Ayahnya telah menunjuk sang angel “ Teukie ” untuk menjaga Donghae.
43. Donghae suka sekali memakai topi.
44. Saat melihat seorang gadis yang pertama Donghae lihat adalah matanya.
45. Alat musik kesukaan Donghae itu piano tapi Donghae lebih senang mempelajari gitar daripada piano.
46. Buah kesukaan Donghae yaitu jeruk, pear, strawberry, kiwi.
47. Anggota SJ yang menurut Donghae “ good looking ”: Heechul dan Kibum.
48. Nomor yang Donghae suka : 3, 6, 9
49. Makanan kesukaan donghae : Chicken Doritang, Kimchi, Seafood and Cookies Pokapoka Chip. Makanan yang tidak dia suka yaitu makanan apapun yang manis. Dan minuman kesukaannya adalah susu.
50. Impiannya sejak kecil : “ walaupun aku menabrak mobil yang sangat besar, aku tidak akan terluka..”.
51. Musim yang sangat Donghae suka : musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin, dan Donghae berharap tiap hari musimnya berubah.
52. Negara yang ingin dikunjungi Donghae : Amerika, Australia, dan Kanada.
53. Kata-kata yang sering Donghae ucapkan : ” Stay Healthy !!! “
54. Donghae punya kakak cowok namanya Donghwa.
55. Donghae pernah bilang Oppa benci merayakan ultahnya. Karena dulu pada saat SJ pergi ke suatu tempat buat konser, Donghae sedang menantikan detik – detik menuju hari ultahnya. Dan pada saat jam menunjukkan jam 00.00, tidak ada member SJ yang memberi ucapan atau memberi kado untuknya, karena mereka sedang sibuk dengan urusan mereka masing – masing sehingga membuatnya sedih. Jadi setiap ada yang membicarakan tentang Ultah, Oppa selalu mengeluh.
56. Heechul, Donghae dan Yunho DBSK membuat surat dan di taruh di time capsule dan akan di buka setelah 10 tahun kemudian.
57. Donghae pernah menghabiskan facial wash milik Leeteuk yang harganya selangit. Leeteuk menegur Donghae tapi Donghae malah nangis lalu Donghae berjanji akan membelikan yang baru tapi sampai sekarang belum di beli-beli.
58. Menurut para anggota SJ, Donghae itu sangat romantis.
59. Saat ditanya,” menurut kalian semua siapa member SJ yang paling gampang dimanfaatkan karena terlalu baik dan tidak bisa melawan ??”. semua serempak menunjuk Donghae !!!. Donghae kadang terlalu baik, bersahabat, dan gampang tersentuh. Oppa sangat tekun dan selalu berusaha menghindari konflik dan menjadi penengah antara anggota bila sedang bertengkar. Tiap kali Suju bertengkar, Donghae berkata,” Bukankah kita Super Junior ??” ditambah dengan air mata Donghae. Biasanya setelah melihat Donghae menangis, mereka semua akan kembali akrab seperti sedia kala.
60. Liburan Favorit Donghae : Natal.
61. Anggota SJ yang paling payah dalam hal nyetir adalah Donghae. Eunhyuk pernah bilang kalau masih pengen hidup, mending jangan disetirin Donghae. Tapi suatu hari Eunhyuk bener-bener capek dan Donghae berbaik hati nyetir buat Eunhyuk. Alhasil sepanjang perjalanan Eunhyuk Sport jantung karena Donghae seruduk kiri kanan dan hampir nabrak mobil lain gara-gara masuk jalur satu arah. Sampai di hotel, setelah mobilnya di parkir, beberapa menit kemudian petugas hotel menelepon Donghae dan bilang mobilnya salah parkir. Donghae panik. Ternyata dia parkir ditempat miring dan lupa narik rem tangan. Alhasil mobilnya meluncur turun dan bikin kemacetan.
62. Donghae teman dekatnya Yunho dari TVXQ.
63. Di Hari Ulang tahun Donghae, Oppa memberi hadiah kepada Qje zi dan Te Ma. Donghae memberikan Qje zi celana tapi ukurannya salah. Donghae memberi tahu Qje zi “ Hyung kamu tidak akan cukup dengan celana itu, tukar dengan yang lainnya kalau begitu “.
64. Ketika waktunya Donghae cuci piring, Oppa akan bilang “ Ayo kita bermain “ (untuk memutuskan siapa yang akan mencuci piring). Akhirnya Hangeng kalah dan menangis menyedihkan “ padahal aku yang sudah memasak makanannya “.
65. Di dapur, tugasnya ada 10 orang harus berbagi. Donghae selalu mengambil foto kemana – mana, akhirnya Oppa tidak pernah memasak.
66. Ketika masih SD, Donghae adalah murid tertinggi di SD-nya. Sehingga mereka memberinya nama “ Lee Tall Person “’
67. Ketika Donghae berumur 21 tahun, Oppa sudah berpikir untuk menjadi seorang ayah dan memberi nama anaknya “ Lee Tian Kong “ (Lee Sky), “ Lee Hai Yang “ (Lee Ocean), dan “ Lee Yun Duo “ (Lee Cloud).
68. Ketika Donghae sedang ujian SMA, Heechul bangun pagi – pagi untuk membuatkan telur untuknya sarapan.
69. Kyuhyun pernah bilang “ Saya sangat tersanjung mengenal Donghae Hyung, tapi ketika saya sedang bersamanya, saya merasa saya yang menjadi Hyungnya “.
70. Ketika Donghae duduk terlalu lama, Oppa secara tidak sadar akan memakai lengannya untuk memeluk kaki kanannya.
71. Donghae tidak mengerti kenapa pada saat Oppa memberikan tanda tangannya kepada seseorang, orang itu akan mengucapkan terima kasih. Karena menurutnya Donghaelah yang harusnya berterima kasih karena telah mencintai SJ.
72. Pada saat di Cina, waktu itu Henry abis nampilin keahliannya main biola. Waktu Henry sudah selesai main biola, Donghae yang paling kenceng ngomong “ Bagus !! Bagus… sangat bagus !! “. Taunya sudah disamperin sama 2 MC acara tersebut. Ditanyain “ siapa yang mengatakan sangat bagus paling keras ?? “ . nah ini dia orangnya (MC sambil narik – narik Donghae.
73. Donghae sering bilang “ kalau aku suka dengan seorang gadis, aku gak bakal sungkan untuk menyatakan cintaku pada gadis itu “. Oppa bilang lagi “ karena mungkin aku gak bakal punya kesempatan itu lagi “.
@credit : http://nahdblogelf.blogspot.com/2010/11/fakta-tentang-donghae-oppa.html

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada kesulitan dalam menulis komentar, lihat pada HOW TO pada bagian atas sebelah "beranda"