Please Read!!

If you want to take out/repost my article, please take out with full credit and add/give MY LINK to your article as a credit. .
Thank you ^_^

Jika kalian ingin mengambil/me-repost artikel yg aku buat, tolong ambil dengan full credit dan tambahkan/kasih LINK BLOG.ku ke creditnya,
Terima Kasih ^_^

*my link: phitryaha.blogspot.com

Sabtu, 20 November 2010

[News] An Exclusive Soompi Interview with SHINee!


Q: Apa yang Anda pikirkan atau rasakan ketika Anda pergi ke negara yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya dan melihat ratusan penggemar bersemangat berkumpul untuk melihat Anda?
Taemin: Kami hanya bersyukur atas fakta bahwa ada penggemar di negara yang belum pernah kami datangi yang mengenal kami dan memberi pengaruh besar pada kami. Dengan segala cara, aku ingin pergi ke negara-negara dan berbagi sedikit lebih lanjut tentang kami. Jika kami memiliki kesempatan untuk promosi di negara-negara lain,aku benar-benar ingin pergi.

Key: Bila ada banyak penggemar menunggu kami di negara yang belum pernah kami kunjungi, yang bisa ku pikirkan adalah betapa mengagumkan internet dan seberapa cepat itu. Maksudku, ketika kami merilis video musik [di Korea] itu pada dasarnya hal yang sama seperti melepaskannya di seluruh dunia. Kami benar-benar mencintai  Youtube.
Q: Apa negara atau tempat khususmu yg ingin dikunjungi?
Onew: Alaska. Saya ingin pergi ke sana setidaknya sekali.
Taemin: Kutub Utara.
Key: Eropa.
Q: Jumlah fans internasional K-pop terus berkembang. Bagaimana hal ini mempengaruhi pelatihan Anda, lagu Anda, dan kegiatan promosi Anda?
Onew: Dukungan yang kami dapat, membuat kami semakin merasa kami harus bekerja lebih keras. Kami selalu ingin menunjukkan kinerja yang lebih baik untuk fans kami sehingga kami bekerja keras untuk melatih dan latihan lagi.
Key: Jika ada sebuah negara di mana terdapat terutama banyak orang yang menyukai musik kami, ku pikir itu mungkin dapat membuat rencana untuk melakukan promosi di sana. Tentu saja, album berlisensi kami selalu tersedia. Tapi, misalnya, kami pergi ke Jepang sering kali setelah selesai promosi di Korea. [Untuk melakukan hal ini] kita belajar bahasa Jepang dan hal-hal seperti itu, pastinya pengaruh yang berasal dari munculnya fans internasional.
Q: SHINee cukup populer sekarang diantara grup K-pop di Asia Tenggara dan Amerika Serikat. Apakah Anda melihat adanya perbedaan antara penggemar Korea Anda dan fans internasional Anda?
Minho: Cara  penggemar Korea bersorak bagi kami sedikit berbeda karena mereka dapat memahami lirik lagunya. Bagi penggemar internasional, karena mereka tidak mengerti lirik, aku pikir mereka bersorak lebih karena pertunjukkan kami. Kami mendengar bahwa banyak orang belajar bahasa Korea karena mereka cinta budaya Korea dan musik Korea, dan melalui itu, mereka mencoba untuk memahami lagu-lagu kami. Kami benar-benar kagum dengan hal ini dan upaya yang fans internasional dimasukkan ke dalam pembelajaran Korea untuk memberitahu kami bahwa mereka menyayangi kami.
Q: Apa Musik Video favorit Anda?
Key: debut album kami video musik. Ini adalah yg pertama bagi kami dan aku sangat gugup tentang hal itu. Saat itu dingin. Sangat menyenangkan. juga memusingkan. Aku gugup. Aku prihatin tentang banyak hal. setelah menyelesaikan MV pertama, aku berpikir, “Wow, video musik tak perlu khawatir!”
Taemin: Lucifer. Kami syuting kelompok adegan menari selama sekitar 11 sampai 12 jam. Hal itu sulit karena kami hanya terus menari – itulah mengapa ini bertahan di pikiranku. Juga, menyenangkan sekali bekerja bersama tim.
Onew: Ketika kami syuting Ring Ding Dong video, ada adegan syuting di dalam air.Air itu tidak sampai kepala kami atau apa pun – itu hanya sampai kaki untuk memberikan efek percikan. Selama syuting, kami memakai sepatu bot dan begitu banyak air masuk ke dalam dan membuat kaki kami tak bisa bergerak karena kram (Key: syuting itu sangat dingin). Dan kami syuting pada satu set yang semacam seperti puncak bangunan, yang cukup menyenangkan.
Q: Apa lagu favorit Anda atau lagu yang “wajib” dinyanyikan saat karaoke?
Onew: Aku sering pergi karaoke saat masih kecil, tetapi sejak debut kami, aku belum pernah ke sana lagi. Tapi sebelum itu, ada sebuah lagu Korea yang disebut“Let’s Race Horses” (“Mal Dal Lee Ja”) yang benar-benar menarik. Ini lagu yang bagus untuk mengatur atmosfer.
Taemin: Ketika pergi dengan teman-temanku setelah debut kami, mereka akan selalu membuatku menyanyikan lagu-lagu kami sendiri. Mereka akan membuatku menyanyikan bait pertama dari semuanya.
Minho: Ketika aku pergi dengan teman-temanku, aku banyak menyanyikan lagu-lagu kami. Tetapi juga, lagu yang paling menarik, lagu yang ku pikir selalu harus kunyanyikan, adalah Psy’s “Champion”. Kupikir kami selalu menyanyikannya karena begitu menarik.
Jonghyun: Aku sering pergi ketika masih kecil dan aku menyanyikan banyak nyanyian.Contohnya, lagu oleh Buzz atau S. G. Wannabe. Aku adalah seorang mahasiswa sekarang dan lagu-lagu mereka benar-benar populer saat itu.
Key: lagu “wajib” ku yaitu semua lagu-lagu K-pop baru. Kau tahu, semua lagu di halaman terakhir di buku karaoke. (Taemin: Lagu-lagu baru untuk November sudah terlalu lama (kuno) untuknya.). Aku tidak bisa benar-benar ingat lagu lama …
Q: Apa lagu favorit Anda dari satu album anda?
Taemin: Aku pikir lagu yang kami semua benar-benar cintai adalah“Replay”. Itu adalah debut lagu kami dan kegelisahan yang kami rasakan bersama, berlatih, syuting dari video musik pertama kami – semua hal-hal ini kenangan tersendiri bagi kami.

Q: Sekarang setelah melewati album pertama dan kedua, apa gaya musik atau konsep yang ingin Anda coba untuk album selanjutnya yang belum sempat Anda lakukan?
Onew: Aku ingin mencoba musik band.
Taemin: Aku ingin mencoba sesuatu seperti Linkin Park. Tampaknya benar-benar menghilangkan stres.
Key: Tentunya bukan musik Trot (musik rakyat Korea).
Q: Jika Anda bukan penyanyi, apa karir yangmembuatmu tertarik ?
Taemin: mimpi masa kecilku adalah menjadi pilot. Tapi itu berubah karena menjadi seorang selebriti. Setelah menjadi seorang selebriti, aku berpikir tentang hal itu dan aku sepertinya ingin menjadi nelayan. Namun, kami naik perahu sekali dan aku ternyata mabuk laut. Jadi kemudian aku berpikir, “Ah, aku harus tetap menjadi seorang selebriti.”
Q: Apakah keluarga Anda selalu mendukung Anda menjadi seorang penyanyi?
Onew: Sejak aku kecil, ibuku selalu menyarankanku untuk menjadi penyanyi.Pada awalnya  ku katakan tidak mau, tapi aku berubah pikiran di kelas 9.Sejak itu, dia sangat mendukung.
Minho: Bagiku, mereka cukup menentang ini pada awalnya, tetapi ketika aku memberitahu mereka bahwa kami akan debut, mereka menjadi sangat membantu dan mendukung. Setelah debut kami, mereka sangat senang tentang itu. Kau tahu, karena kita di TV dan hal-hal seperti itu.
Taemin: Seperti Onew, keluargaku cukup mendukung dari awal.
Key: Keluargaku benar-benar menentangnya. Mereka benar-benar tidak suka ide itu. (Bagaimana kau bisa membujuk mereka?) Aku hanya terus lanjut dengan itu dan pada awalnya mereka seperti, “Baik, silakan.” Tapi setelah itu, mereka benar-benar senang.
Q: Apa kebiasaan aneh orang yang duduk di sebelah kanan Anda?
Key pada Taemin: Dia terus kehilangan barang setiap hari, itu tugas kami untuk menemukan barang-barangnya.
Taemin pada Onew: Ia memiliki kebiasaan tidur yg aneh. Sebagai contoh, ia tidur dengan selimut menutupi dia dari kepala sampai kaki. Dia tidak bisa tidur jika ada cahaya. (Onew: Tapi mereka selalu menjaga lampu agar menyala.)Jadi dia tidur seperti itu dan di pagi hari, dia bangun penuh keringat.
Onew pada Jonghyun: Jonghyun tidur dengan mata sedikit terbuka. meskipun hanya sangat sedikit.
Jonghyun pada Minho: Ada saat-saat ia menjadi sangat serius dengan tiba-tiba. Ia selalu menganggap lelucon kami serius. Kami banyak bercanda sepanjang waktu, tetapi ia menganggapnya serius. Pada akhirnya, kami harus selalu memastikan dia tahu kita sedang bercanda. (Key: Dia mengatakan bahwa kita bisa bercanda dengan orang lain tapi bukan dia.)
Minho pada Key: Key dari Daegu (sebuah provinsi Korea Selatan). Ketika ia berbicara kepada kami, aksennya keluar hanya dari waktu ke waktu. Tetapi ketika ia berbicara kepada teman-temannya atau orang tuanya, ia berbicara benar dengan aksen Daegu. (Key: Aksenku keluar ketika aku benar-benar bersemangat tentang sesuatu)
Q: Apakah Anda memiliki kebiasaan makan yang aneh?
Taemin: Aku dulu benar-benar pemilih dan hanya makan hal-hal yang ku sukai, tapi tidak begitu banyak lagi. Sebagai contoh, jika ada kimchi jjigae (sup kimchi), aku akan memilih dan hanya memakan dagingnya.
Onew: Aku benci jika ada sesuatu di wajahku, jadi jika ada akan kubersihkan segera. Ketika makan jjajangmyun (mie kacang hitam) waktu kecil, aku akan menyeka mulutku setelah suapan. Pada akhirnya, aku punya setumpuk serbet di piringku.
Q: Apa lauk Korea favorit Anda?
Taemin: segala daging.
Onew: Saat ini aku sedang terobsesi dengan “nak jee bokkeum” (gurita panbroiled dibumbui dengan cabe merah). Aku suka saat lauk itu benar-benar pedas. Ini lezat.
Jonghyun: aku tidak benar-benar memiliki makanan favorit, tapi aku cinta daging.
Minho: aku sangat suka mie ramen. (Apakah ada bahan khusus yang Anda masukkan ke dalam ramen ketika Anda memasaknya?) Kadang-kadang aku tak memasukkan tambahan apa-apa ke dalamnya, tapi kadang-kadang ku taruh di Chungyang paprika merah.
(* Catatan:  paprika Korea yg sangat, sangat pedas)
Key: Aku benar-benar suka pasta krim, tapi hidangan favorit Koreaku adalah kimchi daun bawang.
Pertanyaan untuk Onew
Anda telah berpartisipasi dalam beberapa musikal sampai sekarang. Apakah Anda memiliki keinginan untuk berakting dalam sebuah drama?
Ya, ku pikir akan banyak kesenangan.
Apa jenis karakter yang ingin Anda mainkan?
Aku belum berpikir sampai sejauh itu.
Pertanyaan untuk Jong Hyun
Bagaimana Anda menyadari gairah Anda untuk komposisi musik?
Sejak sekolah menengah, itu selalu menjadi mimpiku untuk menjadi seorang komposer atau pelatih vokal.
Jika Anda bisa melakukan kolaborasi impian dengan artis pilihan Anda, siapa yang akan Anda pilih?
Aku ingin bekerja dengan seseorang yang usianya tidak sama sepertiku dan bukan Korea, seorang seniman yang jauh lebih tua dariku dan mengerti budaya dari sebelum aku lahir. Bekerja dengan orang seperti itu akan memberiku banyak pengalaman. Dalam hal seniman Korea, seseorang seperti Kim Gun Mo dan dalam hal seniman Amerika, Babyface. Aku sangat suka dia sebagai produser.
Pertanyaan untuk Key
Baru-baru ini, di Soompi, anggota kami berbicara banyak tentang penggunaan make-up dan “guyliner”. Tanggapan yang luar biasa adalah bahwa anggota kami pikir Anda sangat seksi saat Anda memakai eyeliner dan make-up. Apa pendapat Anda tentang hal ini?
Aku melakukannya karena ingin. Aku berpikir bahwa make-up merupakan perluasan dari pakaian kita. Rambut, make-up, pakaian – itu semua adalah bagian dari konsep. Jadi aku ketika itu sesuai konsep. Misalnya, dalam “Hello”, aku tak memakai make-up karena tidak benar-benar cocok. Tapi untuk “Ring Ding Dong”, itu cocok.
Apakah Anda banyak berbelanja ketika berada di LA untuk Hollywood Bowl?
Kami tidak punya banyak waktu ketika kami berkunjung terakhir kali, jadi aku hanya bisa membeli sebuah iPad. Ketika kami pergi untuk pertama kali untuk Hollywood Bowl, H & M tidak lagi ada di Korea, jadi aku membeli satu ton aksesoris [dari H & M].
Apa pendapat Anda tentang fashion di amerika dibandingkan dengan mode di Korea?
Aku pikir fashion Amerika lebih dekat dengan gaya yang ku suka – Maksudku, desainer seperti Jeremy Scott tinggal dan bekerja di LA Juga, negara mana pun Anda pergi, selalu ada konsep “fashion remaja”. Sebagai contoh di LA, aku melihat banyak remaja mengenakan kemeja putih dengan jeans dan sepasang sepatu Nike. Ini hanyalah suatu hal, yang normal sehari-hari di LA tetapi jika yang datang ke Korea, itu dianggap sebagai jenis “gaya”. Dengan cara yang sama, jika ”mode remaja” Korea  itu harus diadopsi di LA, itu akan dianggap suatu bentuk yang berbeda dari “gaya” juga. Aku menemukan ini benar-benar menarik.
Jika Anda bisa berbelanja di mana saja di dunia, di mana Anda akan pergi?
Inggris. Aku ingin pergi ke toko vintage di sana.
Pertanyaan untuk Minho
Sudah terkenal bahwa Anda sangat suka olahraga. Jika Anda bisa memilih tim impian Anda, yang diantara selebriti siapa yang Anda pilih?
Aku tidak benar-benar tahu siapa yang baik atau tidak, jadi aku akan tetap kepada orang-orang dari SM. Pertama, Eun Hyuk dan Dong Hae dari Super Junior. Untuk kiper, aku akan memilih Shin Dong.
Pertanyaan untuk Taemin
Koreografi apa yang paling anda sukai dari track Anda yang dipromosikan?
Aku suka koreografi untuk semua lagu kami tetapi koreografi untuk “Replay” sangat segar dan menyenangkan bagiku. Kami bekerja dengan seorang koreografer asing untuk pertama kalinya. Itu sangat menarik dan mengejutkan bagiku, dan aku ingat benar-benar menyukai koreografi.
Bagaimana Anda membandingkan keterampilan menari Anda hari ini dengan waktu pertama kali Anda debut?
Bekerja dengan giat dan belajar dari guru yang berbeda, koreografer asing, dan penari telah benar-benar membantuku meningkatkan sedikit demi sedikit keterampilan. Juga, aku memiliki pengalaman lebih banyak tampil di panggung daripada yang ku lakukan sebelumnya, yang telah membantu juga dalam perbaikan. Jadi dalam kesimpulan, aku jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

credit:azaleacullen.blogspot.com

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada kesulitan dalam menulis komentar, lihat pada HOW TO pada bagian atas sebelah "beranda"