Please Read!!

If you want to take out/repost my article, please take out with full credit and add/give MY LINK to your article as a credit. .
Thank you ^_^

Jika kalian ingin mengambil/me-repost artikel yg aku buat, tolong ambil dengan full credit dan tambahkan/kasih LINK BLOG.ku ke creditnya,
Terima Kasih ^_^

*my link: phitryaha.blogspot.com

Jumat, 19 November 2010

Kim Jang Hoon mengkritik Hankyung ??

Penyanyi Kim Jang Hoon masuk ke dalam kontroversi seputar CF/Iklan yang dibintangi Hankyung yang ia lakukan di Cina.
Pagi hari 19 November, penyanyi itu meninggalkan pesan panjang pada personal mini homepage-nya berjudul,
“Hankyung tidak cukup jantan untuk aktingnya sendiri, bagaimana itu menjijikkan.”
Posting Kim Jang Hoon menyatakan:
“Aku tidak membicarakan tentang nasionalis atau hal semacam itu. Aku akan berbicara tentang salah satu moral paling dasar yang menjadi kebutuhan hidup seseorang.
Ada seorang pemuda yang sangat anggun dengan nama Hankyung. Dia adalah seorang pria Cina muda yang datang ke Korea dan tampak benar-benar bahagia, itulah sebabnya aku pernah mendorong dan mendukungnya. Setidaknya, kupikir dia bahagia, sampai ia pindah kembali ke China atas keinginannya sendiri dan mendengar kabar tentang dia yang baik-baik saja. Suatu hari, aku mulai mendengar bahwa ia berbicara sakit karena Korea, dan akhirnya aku melihat CF dimana kecurigaan tampaknya dikonfirmasi. Berbeda dengan perasaan marah, aku kasihan kepadanya.
Meskipun ia meninggalkan Korea tanpa kata, Korea adalah negara yang memberinya cinta dan membuatnya menjadi orang seperti dirinya hari ini. Dia meraih ketenaran di negerinya sendiri melalui kekuatan Hallyu, bagaimana mungkin dia tidak tahu itu?
Bahkan jika dia akan melalui waktu yang sulit di sini, paling tidak ia bisa memberikan rasa hormat kepada anggota timnya. Dia mungkin bisa menarik beberapa penggemar dari negaranya (cina) dengan akting seperti sekarang, tapi  mereka akan melihat sisi lebih dalam masalah ini dan mereka akan berpaling darinya. Aku tidak marah karena dia memanipulasi popularitas yang muncul setiap kali ia berbicara rasa sakit karena Korea. Aku hanya kasihan padanya.
Dia tidak layak menjadi manusia. Aku berharap bahwa ia akan menjadi orang besar dan hidup dengan hati yang lebih besar. Aku berharap bahwa dia akan segera menyadari bahwa tindakannya hanya pada gilirannya hanya akan menodai negerinya sendiri. Sebagai senior yang pernah berjalan di jalan yang sama seperti dia, ini adalah saran jujur dariku.
Jika dia benar-benar minta maaf di masa depan, aku ingin mengatakan kepadanya bahwa orang-orang Korea akan membuka hati mereka dan menerimanya. Kami warga berhati lembut, tapi begitu dicemooh, kita lebih kuat dari siapapun di luar sana. Aku hanya menyarankan dia sebagai senior untuk menghentikan menodai masa lalunya. Kita semua manusia, dengan demikian, kita semua bisa menjadi orang jahat, tetapi mari kita tidak menyedihkan.
Semoga bahagia. ”
Kontroversi pertama muncul ketika berita Hankyung akting dalam CF Cina muncul. Netizens segera merasa bahwa CF itu telah merendahkan Korea, dimana digambarkan seorang wanita Korea berteriak dalam bahasa Korea pada Hankyung, “Hei, hei, bangun. Kau pikir ini konsermu? Kamu mau minggir atau tidak? Kupaksa jika kau tidak mau.”
Hankyung kemudian berubah menjadi karakter dalam game dan menyerang wanita itu, sehingga banyak orang merasa bahwa CF adalah refleksi pada perasaan pribadi Hankyung.
Perusahaan produksi CF menyatakan, “CF tidak dimaksudkan untuk berbicara buruk tentang Korea, itu hanya sekedar iklan. Kami tidak tahu bahwa Korea yang digunakan dalam CF salah. Bahasa yang digunakan hanya bentuk ekspresi dan tidak ada hubungannya dengan perasaan dia terhadap SM Entertainment. “
Selain itu, Tian Xia 2 tim kampanye pemasaran sengaja mengadu Hankyung dengan karakter Korea karena sebulan sebelum rilis, permainan itu mengalahkan game Korea Aion untuk visual terbaik dalam penelitian yang dilakukan oleh IPSOS Group. Kemenangan itu belum pernah terjadi sebelumnya sejak pengembang game Korea dianggap tahun cahaya dalam hal teknologi grafis.
Netizens menjawab, “Dia telah di Korea selama bertahun-tahun dan masih tidak tahu bahwa hal seperti itu tidak dapat diterima di Korea?” Dan “Kim Jang Hoon secara akurat mencerminkan perasaan kita.”
Ini CF yang dimaksud
Source: Korea Economy via Nate, Star Today, Sports Chosun via Nate
Credit to Allkpop
Translated : purpleSmile

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada kesulitan dalam menulis komentar, lihat pada HOW TO pada bagian atas sebelah "beranda"